Bersafari 5 Hari Nonstop di Jabar, Abah Ma'ruf Tetap Bugar

Bersafari 5 Hari Nonstop di Jabar, Abah Ma'ruf Tetap Bugar
KH Ma'ruf Amin dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, PANGANDARAN - KH Ma’ruf Amin pada 11 Maret mendatang akan genap berusia 76 tahun. Namun, usia sepertinya tak menggerus spirit dan stamina calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu.

Sejak Senin lalu (25/2) hingga Jumat (1/3), Kiai Ma’ruf melakukan safari di Jawa Barat (Jabar). Ulama yang akrab disapa dengan panggilan Abah itu mengunjungi berbagai kota dan kabupaten di Jabar selama lima hari nonstop.

Hingga agenda pemungkas safari di Pangandaran, Kiai Ma’ruf masih tetap bugar meski saban hari harus menjalani berbagai kegiatan dari pagi hingga larut malam. “Saya bisa berjalan lima hari nonstop, mudah mudahan terus sehat saya, amin," katanya.

Cicit Syekh Nawawi al-Bantani itu lantas menyinggung Koordinator Media Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN) Monang Sinaga yang kerap mendampinginya dalam berbagai kesempatan. Sebab, baru-baru ini Monang harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dia (Monang, red) saja yang masih muda, kalah," kelakar Abah. Senyum dan lirikannya langsung mengarah ke Monang yang berada di sampingnya.

Karena itu Kiai Ma’ruf berharap agar kondisi tubuhnya selalu bugar. Terlebih, mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu masih harus bersafari di berbagai daerah.

"Ini masih panjang nanti saya harus ke Sumatera Utara juga keliling sampai ke Tapanuli Selatan," ujarnya.

Selain itu, pada pekan ketiga Maret nanti Kiai Ma’ru juga akan menggenjot penggalangan dukungan di Banten. Apalagi ketua umum nonakif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga dikenal sebagai tokoh Banten.

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin selama lima hari berturut-turut melakukan safari politik dalam rangka kampanye di berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News