Bertemu Anies, BW Ajak Warga Ganyang Politik Uang

Bertemu Anies, BW Ajak Warga Ganyang Politik Uang
Bambang Widjojanto dan Anies Baswedan berkampanye di Pesing, Jakarta Barat. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyatakan, politik uang dalam bentuk bagi-bagi sembako. Menurutnya, pemberi ataupun penerimanya sama-sama korup.

"Kalau mau antikorupsi, maka kita lawan politik uang.  Menerima sembako sama dengan korupsi," ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan BW itu usai bertemu Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).

BW mengatakan, masyarakat perlu diajak melawan politik uang. Menurutnya, hal itu juga demi memperkukuh demokrasi yang ada. 

"Kita sedang membangun demokrasi, kalau hal seperti money politics terjadi masif di Jakarta maka itu berlawanan dengan proses pendewasaan demokrasi," tutur BW. 

Selain itu, BW juga mengajak semua pihak untuk menjaga pilkada DKI Jakarta agar berjalan baik dan berkualitas. “Jika money politics dibiarkan, maka sama saja kita sedang menulis sejarah suram pilkada di Indonesia," pungkas BW.(gir/jpnn)


Mantan Wakil Ketua Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyatakan, politik uang dalam bentuk bagi-bagi sembako. Menurutnya, pemberi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News