Bertemu Wakil Presiden Argentina, Mentan Amran Tawarkan Produk Holtikultura

Bertemu Wakil Presiden Argentina, Mentan Amran Tawarkan Produk Holtikultura
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan resmi Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menerima kunjungan resmi dari Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti di Kantor Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5). Dalam pertemuan itu, sejumlah penawaran di sektor pangan diberikan Amran kepada Gabriela.

"Kami mengusulkan kepada beliau manggis, nanas, pisang, salak, kopi dan lada," kata Amran.

Dalam kesempatan itu, kata Amran, Gabriela juga menawarkan kepada Indonesia untuk mengimpor kedelai dari Argentina. Menurut Amran, di antara mereka sudah sama-sama sepakat tinggal melakukan pertemuan selanjutnya.

"Ini skala prioritas karena kami sudah bersurat dan mohon ditindaklanjuti. Janji beliau menyampaikan kepada stafnya di depan kami, segera tindak lanjuti, selesaikan," kata Amran.

(Baca Juga: Petani Miskin di Cilacap Dapat Asuransi Pertanian Gratis)

Menteri asal Bone itu melanjutkan, Gabriela juga tertarik untuk mengimpor sarang burung walet. Kemudian ada juga pangan strategis Indonesia yang diminta Argentina.

Meski begitu, Amran menekankan bahwa peluang ini belum dibicarakan secara detail oleh kedua belah pihak. Pertemuan itu hanya membahas peluang kerja sama bilateral antarkedua negara. "Nanti akan ada pertemuan selanjutnya," tandas Amran. (tan/jpnn)


Indonesia menawarkan manggis, nanas, pisang, salak, kopi dan lada ke Argentina. Sebaliknya, Argentina menawarkan kedelai.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News