Berwajah Biasa Saja, Cak Rudi Membuat Belasan Cewek Teperdaya

Berwajah Biasa Saja, Cak Rudi Membuat Belasan Cewek Teperdaya
Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan bersama Rudi Ardianto alias Rudianto (diborgol) yang menjadi tersangka penipuan. Foto: Dida Tenola/ JawaPos.com

jpnn.com, SURABAYA - Rudi Ardianto alias Rudianto sebenarnya punya wajah biasa-biasa saja. Tidak setampan Tom Cruise atau se-macho Brad Pitt.

Namun, pria 38 tahun itu jago untuk soal rayuan gombal. Mulut manisnya dipakai untuk menipu perempuan sehingga membuatnya meringkuk di tahanan Polsek Mulyorejo, Surabaya.

Sebenarnya Rudianto sudah berkeluarga. Namun, hal itu tak membuatnya terhalang untuk menyasar perempuan-perempuan yang lebih muda.

"Toh mereka mau sama saya. Biasa saja sih ngerayunya," beber Rudianto di Mapolsek Mulyorejo, Jumat (28/4).

Awalnya, Rudi mencari sasaran lewat media sosial. Mulai Whatsapp, WeChat, hingga Facebook. Dia mencari perempuan yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya.

Untuk mengelabui calon korban, biasanya Rudi menjanjikan pekerjaan. "Saya bilang saja kalau bisa bantu, gajinya lumayan," tambah lelaki asal Tambak Wedi itu.

Karenanya, banyak cewek kepincut pada janji manisnya. Apalagi Rudianto biasanya mengajak calon korbannya bertemu di kafe sehingga bisa akrab dan intens mengobrol.

Ayah tiga orang anak itu menuturkan, butuh waktu paling lama dua minggu sehingga korbannya benar-benar percaya. Setelah korban yakin, Rudianto akan meminjam motor.

Rudi Ardianto alias Rudianto sebenarnya punya wajah biasa-biasa saja. Tidak setampan Tom Cruise atau se-macho Brad Pitt.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News