Berwisata ke Padang Jangan Lupa Unduh Guide Digital Ya

Berwisata ke Padang Jangan Lupa Unduh Guide Digital Ya
Wali Kota Padang menunjukkan aplikasi pemandu wisata digital Kota Padang. Foto: source

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah kota Padang baru-baru ini meluncurkan aplikasi penunjuk wisata untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke daerahnya.

Aplikasi berbasis android maupun IOS akan memberikan informasi lengkap tentang Padang bagi pelancong.

Kamis (2/3), Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengenalkan aplikasi ini kepada unsur Forkopimda Kota Padang.

“Aplikasi ini namanya Guide Digital. Aplikasi ini memberi petunjuk kepada siapa pun tentang Padang,” ujar Mahyeldi seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Mahyeldi pun sempat memamerkan aplikasi yang tertanam di ponselnya kepada Forkopimda Padang saat beramah tamah di Kantor Kejaksaan Negeri Padang.

Muspida pun terlihat antusias melihat cara kerja aplikasi tersebut.

Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, Ketua Pengadilan Negeri Padang Amin Ismanto, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz, serta Kajari Padang Syamsul Bahri melihat langsung aplikasi itu melalui ponsel Wali Kota Padang.

Untuk mengaktifkan aplikasi tersebut cukup mudah. Ponsel android maupun IOS dapat menanam aplikasi ini dengan terlebih dahulu membuka play store. Setelah itu pengguna dapat mencari aplikasi “Petunjuk Kota Padang”.

 Pemerintah kota Padang baru-baru ini meluncurkan aplikasi penunjuk wisata untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News