Besok, Kapal Ro-Ro Davao Bitung Mulai Beroperasi

Besok, Kapal Ro-Ro Davao Bitung Mulai Beroperasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menandatangani deklarasi bersama tentang Konektivitas Laut Indonesia-Filipina dengan menggunakan Kapal RoRo Rute Bitung-Davao/General Santos. Penandatanganan ini disaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Foto dok Humas Kemenhub
jpnn.com - Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi bersama Menteri Perhubungan Filipina, Arthur P. Tugade menandatangani deklarasi bersama tentang Konektivitas Laut Indonesia-Filipina dengan menggunakan Kapal RoRo Rute Bitung-Davao/General Santos pada 28 April 2017.   Penandatanganan ini dilaksanakan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Brunei Indonesia Malaysia Philipines-East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 di Manila, Filipina.

Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan BIMP-EAGA Sea Linkages Working Group di Manado tanggal 19-20 April 2017 lalu.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama dengan Presiden Rodrigo Duterte dijadwalkan akan menghadiri peluncuran pelayaran perdana Kapal RoRo pada 30 April 2017.

Budi Karya mengatakan, implementasi proyek konektivitas laut ini mempunyai arti penting bagi Indonesia.    Selain akan menciptakan rute pelayaran dan perdagangan baru, juga mendukung program prioritas nasional Presiden RI yaitu menjadikan Pelabuhan Bitung sebagai hub internasional.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News