Besok, KPU Riau Gelar PSU dan PSL di Sejumlah TPS

Besok, KPU Riau Gelar PSU dan PSL di Sejumlah TPS
Kotak suara Pemilu 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) di kabupaten/kota se-Riau, besok, Sabtu (27/4). Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau tengah mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan. Dari data sementara, ada 23 TPS yang wajib PSU dan ada 75 TPS yang wajib PSL.

Mulai dari logistik sampai ke teknis penyelenggaraan. Khusus untuk surat suara, KPU sendiri sudah meminta kekurangan surat ke KPU RI.

Prosesnya pun sudah bisa dipastikan rampung menjelang hari pencoblosan. Hal itu disampaikan Ketua KPU Riau Ilham M Yasir kepada Riau Pos, Kamis (25/4).

“Saat ini surat suara untuk PSL sudah dicetak oleh KPU RI. Sedangkan yang untuk PSU sudah ada. Tinggal lagi proses pengiriman. Kemungkinan malam ini (tadi malam, red) dikirim dari Jakarta. Kami usahakan bisa pakai pesawat terakhir. Kalau emang enggak bisa, besok pagi (hari ini, red) pesawat pertama," sebut Ilham.

Sedangkan untuk penyebaran dari Pekanbaru ke daerah, Ilham mengatakan bahwa KPU kabupaten/kota sudah standby di Pekanbaru.

Sehingga setelah logistik sampai langsung bisa dibawa ke daerah masing-masing. Termasuk juga undangan kepada para pemilih DPT dan DPTb.

Khusus untuk DPK, hanya bagi masyarakat yang sudah terdaftar pada form C7 17 April 2019 lalu. Dia mengaku optimistis bahwa pelaksanaan PSU dan PSL di kabupaten/kota se-Riau bisa terlaksana dengan baik.

"InsyaAllah semua masih terkendali. Kalau pun besok pagi surat suara baru sampai. Kami sudah minta KPU kabupaten/kota standby untuk drop logistik dari bandara ke daerah masing-masing. Jadi lusa itu diperkirakan semua sudah sampai di TPS," ungkapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) di kabupaten/kota se-Riau, besok, Sabtu (27/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News