Senin, 29 Mei 2017 – 07:10 WIB

Betapa Geramnya Kapolri dengan Kasus Tewasnya Taruna Akpol

Kamis, 18 Mei 2017 – 22:22 WIB
Betapa Geramnya Kapolri dengan Kasus Tewasnya Taruna Akpol - JPNN.COM

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah). Foto: dok/JPNN.com

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Anas Yusuf menindaklanjuti kematian taruna Akpol inisial MA. Korban diduga dianiaya oleh seniornya.

"Saya sudah hubungi Gubernur Akpol. Selain korban dibantu juga, lakukan tindakan tegas kepada taruna yang terlibat, saya minta untuk dipidanakan," kata Tito di PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Tito juga sudah menginstruksikan kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono untuk tidak sungkan memproses pidana jika terbukti ada unsur penganiayaan.

"Saya minta Propam turun ke sana untuk melihat sampai sejauh mana lembaga Akpol menghentikan budaya kekerasan pemukulan senior-junior," kata dia.

Pascainsiden tewasnya MA, Tito bakal mengevaluasi pengasuh-pengasuh di lingkungan Akpol. Pasalnya, budaya kekerasan dalam Akpol terus berkelanjutan.

"Nanti saya kira juga akan kami evaluasi pengasuh-pengasuh yang ada di situ. Kenapa budaya itu enggak juga berhenti. Padahal perintah saya sudah jelas," kata Tito. (mg4/jpnn)

 

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini