Biang Insiden MotoGP Catalunya, Lorenzo Minta Maaf ke Dovizioso, Vinales dan Rossi

Biang Insiden MotoGP Catalunya, Lorenzo Minta Maaf ke Dovizioso, Vinales dan Rossi
Jorge Lorenzo. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo mengaku menjadi penyebab insiden karambol yang terjadi di turn 10 lap ke-2 MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB.

BACA JUGA: Lorenzo jadi Tersangka Insiden di MotoGP Catalunya, Begini Ceritanya

"Itu adalah kesalahan saya. Anda tidak punya pilihan lagi saat sedikit terlambat mengerem," kata pembalap dengan nomor motor 99 tersebut seperti dikutip dari Twitter Repsol Honda Team @HRC_MotoGP.

Lorenzo yang saat itu berada di posisi keempat berusaha melewati Vinales. Lorenzo si juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut membayangi Marquez (saat itu di posisi kedua) sedang berusaha menyalip Andrea Dovizioso yang sedang memimpin balapan.

Terlalu cepat di tikungan, Lorenzo terjatuh. Roda depannya menyenggol ban belakang Dovizioso yang baru disalip Marquez. Dovi juga jatuh. Bak permainan karambol, Lorenzo menyambar Maverick Vinales yang berada di sisi luar. Vinales juga jadi korban.

Drama singkat dan cepat itu kemudian membawa Valentino Rossi ikut terlibat. Lorenzo yang sedang meluncur jatuh, menghalangi laju Rossi dan membawa The Doctor jatuh bersamanya.

Bak permainan karambol, Lorenzo menyenggol Dovizioso, kena Vinales, dan Rossi pun ikut jatuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News