Biaya Proyek Rp 2,1 Miliar, Kantor Camat Roboh Dalam 30 Menit

Biaya Proyek Rp 2,1 Miliar, Kantor Camat Roboh Dalam 30 Menit
Kantor camat yang roboh. Foto: JPG/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Kantor Camat Soppeng Riaja yang terletak di Jalan KH Ambo Dalle, Kelurahan Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan tiba-tiba luluh lantak dengan tanah

Warga setempat, di Mangkoso, membeberkan bahwa kantor yang sedang dalam pengerjaan ini ambruk 30 menit berselang pengecoran lantai selesai, akhir pekan kemarin.

Menurut H Tamrin, warga Mangkoso, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 usai salat maghrib, sementara pengecoran lantai selesai sekitar pukul 18.30 Wita.

Pembangunan Kantor Camat Soppeng Riaja ini menelan anggaran sebesar Rp 2,1 miliar.

Ketua LSM Harimau Indonesia Bersayap ( HIB) Abd Samid, menyalahkan panitia tender yang meloloskan rekanan, yang disebutnya belum memiliki kualifikasi untuk menangani proyek di atas Rp 1 miliar.

“Makanya dari awal saya sudah ingatkan pihak ULP dan panitia tender saat ada hearing di DPRD. Sekarang anda saksikan fakta kejadiannya dan sangat bagus kalau dipublish oleh media, supaya menjadi bahan pembelajaran kepada semua pihak dan masyarakat luas bisa menilai,” kata Samid.

Pantauan PAREPOS.CO.ID (FAJAR Group), proyek tersebut menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2017.

Pada papan proyek tertera waktu pengerjaan bangunan mulai 6 Juni-2 Desember 2017.

Kantor Camat Soppeng Riaja yang terletak di Jalan KH Ambo Dalle, Kelurahan Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan tiba-tiba luluh lantak dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News