Biaya Sayembara Desain Gedung DPRD Senilai Rp 200 Juta

Biaya Sayembara Desain Gedung DPRD Senilai Rp 200 Juta
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Walaupun rencana pembangunan gedung baru kantor DPRD Provinsi NTT belum final, namun Pemprov NTT telah mengalokasikan anggaran untuk sayembara desain gedung sebesar Rp 200 juta.

Oleh karena itu, direncanakan tahun ini sayembara desain gedung sudah dilakukan. Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Senin (13/2) lalu, di ruang kerjanya. Proyek sayembara ini akan dikomandoi Sekretariat DPRD NTT.

Sementara anggaran untuk pembangunan gedung DPRD NTT belum diusulkan oleh Pemprov NTT. Menurut Anwar, dirinya belum tahu kapan usulan anggaran akan diajukan.

Anwar juga mengatakan saat ini di masyarakat terjadi pro dan kontra terkait pembangunan gedung dewan. Bahkan sejumlah fraksi di DPRD NTT pun sudah menyatakan sikap menolak pembangunan gedung.

“Kita hormati sikap berapa fraksi. Kita juga perhitungkan kondisi keuangan daerah,” jelas Anwar seperti dilansir Timor Express (Jawa Pos Group).

Saat ini, kata dia, sedang dibutuhkan anggaran Rp 500 miliar untuk membiayai pelaksanaan pilgub NTT 2018. Selain itu, pemerintah masih perlu memprioritaskan sejumlah kebutuhan mendesak masyarakat seperti infrastruktur, pertanian, peternakan dan sebagainya.(sam/fri/jpnn)


Walaupun rencana pembangunan gedung baru kantor DPRD Provinsi NTT belum final, namun Pemprov NTT telah mengalokasikan anggaran untuk sayembara desain


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News