Big Match! Ginting Vs Momota di Indonesia Masters Sore Ini

Big Match! Ginting Vs Momota di Indonesia Masters Sore Ini
Juara Indonesia Masters 2018, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Duel yang paling ditunggu penggila bulu tangkis di Daihatsu Indonesia Masters 2019 akhirnya datang juga. Anthony Sinisuka Ginting versus Kento Momota di perempat final, Jumat (25/1) sore.

Setelah BWF merilis hasil drawing, sudah kelihatan. Andai sama-sama menang, Ginting dan Momota ketemu di perempat final. Kesampaian.

Ginting si juara bertahan, peringkat tujuh dunia, andalan tuan rumah. Melawan pemain Jepang, peringkat satu dunia, pemain yang paling menjadi momok buat tunggal putra papan atas dunia.

Ginting lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Zhao Junpeng (Tiongkok), dengan skor 21-15, 21-12. Sementara Momota menundukkan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-18, 22-20.

“Secara keseluruhan, saya sudah percaya diri dengan cara mainnya, semalam sudah lihat lagi video pertandingan Zhao. Dari pertama saya sudah menekan lawan," ujar Ginting kepada Badminton Indonesia.

“Kalau ketemu Momota, disiapkan fokusnya, lihat video pertandingan dia lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai evaluasi penampilan hari ini dan persiapan untuk besok. Saya harus siap capek, siap susah, makin ke sini lawannya makin susah, harus benar-benar siap, dengan sistem reli poin, kalau buat salah, langsung kehilangan poin,” ungkap Ginting.

Big Match! Ginting Vs Momota di Indonesia Masters Sore Ini
Kento Momota. Foto: Ricardo/JPNN.com

Pemain kelahiran Cimahi itu juga tak perlu merasa inferior. Sebab, Ginting sudah membutikan menjadi salah satu pemain tunggal putra yang diperhitungkan, termasuk oleh Momota. Rekor pertemuan sementara diungguli Momota dengan skor 5-3.

Sebelum perempat final Indonesia Masters 2019, rekor pertemuan Ginting versus Momota 3-5.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News