Bikin Heboh Panggung, Rocky Gerung Masuk Dalam Daftar 80 Nama Calon Menteri Prabowo

Bikin Heboh Panggung, Rocky Gerung Masuk Dalam Daftar 80 Nama Calon Menteri Prabowo
Rocky Gerung. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengumumkan nama akademisi Rocky Gerung dalam daftar 80 nama putra-putri terbaik bangsa yang akan membantunya bersama Sandiaga Uno jika nanti terpilih sebagai preiden dan wakil presiden.

Sebelumnya daftar tersebut identik dengan 'para calon menteri' jika 02 menang. Prabowo mengumumkan 80 nama tersebut dalam Pidato Kebangsaan Indonesia Menang, di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4) sore.

Tokoh-tokoh yang disebut Prabowo berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari ulama, akademisi, politisi, mantan tentara hingga seniman. Nama-nama itu disebutkan Prabowo berdasarkan abjad. Mereka adalah Ahmad Riza Patria, Alex Yahya, Amir Syamsuddin, Arifin Seman, Bambang Haryo Soekartono, Bambang Susanto, Bambang Widjojanto, Bembi Oeripto, Budi Djatmiko, Chusnul Mariyah.

Selanjutnya Dahlan Iskan, Dahnil Anzar, Damayanti Hakim Tohir, Dede Yusuf, Dian Islamiati Fatwa, Didik J Rachbini, Dirgayuza Setiawan, Drajad Wibowo, Edi Suparno, Erwin Aksa, Fadli Zon, Fahmi Jemi Francis, Ferry Mursyidan Baldan, Firmanzah, Fuad Bawazier, Fahri Hamzah. Kemudian Gamal Albinsaid, Gleni Kairupan, Hanif Rais, Haryadin Mahardika, Ichsanuddin Noorsy, Imam Sufaat, Irawan Ronodipuro, Laode Kamaludin, Lily Sriwahyuni Sulistyowati, Mochtar Niode, Mulfachri Harahap, Nanik S Deyang, Natalius Pigai.

Lalu ada nama seperti Otto Hasibuan, Priyo Budisantoso, Putra Jaya Husin, Rahmat Pambudi, Rahayu Saraswati, Rauf Purnama, Rizal Ramli dan Rocky Gerung.

Nah, saat nama Rocky disebut, yang bersangkutan belum berada di kursi yang tersedia di belakang Prabowo. Namun, seketika Rocky muncul dari luar, naik ke panggung menyita perhatian yang hadir. Dia mendatangi Prabowo di podium. "Ini kok timing-nya pas banget. Dari tadi dia nunggu di luar. Begitu namanya disebut baru nongol," canda Prabowo usai bersalaman dengan Rocky.

Selain nama Rocky Gerung, ada juga Dahlan Iskan, Fahri Hamzah, Gatot Nurmantyo, KH Najib Maimun Zubair hingga Sang Alang masuk dalam 80 nama calon menteri Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News