Bismillah, Anak Panah Pak Jokowi Awali Countdown Asian Games 2018

Bismillah, Anak Panah Pak Jokowi Awali Countdown Asian Games 2018
COUNTDOWN: Presiden Joko Widodo membidikkan anak panah untuk mengawali hitung mundur (countdown) pelaksanaaan Asian Games 2018 di Monas, Jumat (18/8) malam. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo ‎melakukan cara yang tidak biasa ketika membuka acara hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 Jakarta - Palembang di Monas, Jakarta, Jumat (18/8).  Presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi ‎itu membuka countdown Asian Games 2018 dengan cara memanah.

Awalnya, Jokowi yang mengenakan jaket warna merah berjalan menuju panggung dengan membawa perlengkapan panah.  "Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games ke-18 di tahun 2018," kata Jokowi sebelum memanah. 

Penonton bersorak dan bertepuk tangan ketika Jokowi melepaskan anak panah ke target berupa light emitting diode (LED). Setelah itu, hitungan mundur muncul di bagian tugu Monumen Nasional (Monas).

Tidak lama setelah itu muncul kembang api dan konfigurasi 300 drone di sekitar langit Monas. Drone itu di antaranya membuat tulisan Asian Games 2018 dan bendera merah putih. 

Kemudian, acara diisi dengan hiburan yang disiarkan langsung  dari Jakarta dan Palembang. ‎Tulus dan Dira Sugandi menghibur penonton yang hadir di Monas dengan membawakan lagu Manusia Kuat. 

Selain Jokowi, acara countdown Asian Games 2018 juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus 2018. (gil/jpnn)


Presiden Joko Widodo ‎melakukan cara yang tidak biasa ketika membuka acara hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 Jakarta - Palembang di


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News