Bismillah, Donita Putuskan Jadi Hijaber

Bismillah, Donita Putuskan Jadi Hijaber
Donita dengan pose berjilbab. Foto: Foto:Instagram/donitabhubiy

jpnn.com - Aktris Donita akhirnya memutuskan untuk mengenakan jilbab. Model dan penyanyi kelahiran 14 Febriari 1989 itu menyampaikan keputusannya melalui akunnya di Intagram.

Donita mengunggah fotonya dengan pose busana ungu. Kepala dan lehernya tertutup jilbab pink.

“Bismillah," ungkap Donita lewat akun donitabhubiy di Instagram, Selasa (7/5). Baca juga: Kiat Donita Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga

Istri Adi Nugroho itu juga menceritakan awal niatnya berjilbab. Donita mengaku mengalami pergolakan batin jelang memutuskan untuk menjadi hijaber.

“Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadis yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?" tuturnya.

"Suamiku bilang, ‘aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu. Karena di saat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa. Nanti disaat aku ditanya sama Allah, aku bisa bilang aku sudah mewajibkan’,” ujar Donita menirukan pesan suaminya.

Baca juga: Nikita Mirzani: Penginnya juga gak Lepas Hijab

Meski sempat ragu-ragu soal kemampuan berperilaku sebaga perempuan berhijab, Donita akhirnya memutuskan menjadi hijaber. Menurutnya, berjilbab berarti tidak sekadar menutup aurat, tetapi juga menjaga hati dan perilaku.

Model dan penyanyi Donita akhirnya memutuskan untuk mengenakan jilbab setelah sempat mengalami pergolakan batin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News