Bismillah, Jokowi Luncurkan Pesawat Nurtanio

Bismillah, Jokowi Luncurkan Pesawat Nurtanio
Presiden Joko Widodo saat meluncurkan pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11). Foto: Humas Kemristekdikti

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meluncurkan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) jenis N219 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (10/11). Jokowi -panggilan beken presiden- juga menamai pesawat hasil kerja bareng PT DI dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) itu dengan nama Nurtanio.

Nurtanio diambil dari nama perintis industri penerbangan nasional Laksamana Muda Udara Anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo.  Jokowi menyebut Nurtanio sebagai pahlawan bangsa yang hidupnya didarmabaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia.

"Beliau gugur dalam sebuah penerbangan uji coba. Ada sebuah kalimat dari Nurtanio yang patut kita hayati, ‘sudah, kita tidak usah ribut-ribut yang penting kerja’,” ucap Jokowi.

Pesawat N219, kata Presiden, merupakan salah satu hasil kerja putra putri Nurtanio. Karena itu, Jokowi ingin hasil kerja positif anak-anak bangsa terus berlanjut hingga masa-masa mendatang.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai Pesawat Nurtanio," pungkas mantan gubernur DKI itu.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi meluncurkan pesawat jenis N219 hasil kerja sama PT Dirgantara Indonesia dan LAPAN di Bandara Halim Perdanakusuma.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News