Bismillah, Sukron Gabung ke Sunanto demi Pemuda Muhammadiyah

Bismillah, Sukron Gabung ke Sunanto demi Pemuda Muhammadiyah
KOALISI: Jumpa pers di sebuah hotel di Kauman Jogja, Selasa (27/11) tentang koalisi dalam rangka pemilihan calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah. Dari kanan: Yayan Sopyani, Sunanto, M Sukron dan Iu Rusliana. Foto: RMO/JPG

jpnn.com, JOGJA - Dua bakal calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Sukron dan Sunanto memutuskan untuk bersatu. Sukron memilih mengalihkan dukungannya kepada Sunanto.

Aktivis Muhammadiyah yang juga ketua tim sukses M Sukron, Yayan Sopyani mengatakan, ada kesamaan antara kandidat dukungannya dengan Sunanto. Karena kesamaan visi dan misi, kata Yayan, maka Sukron memutuskan bersinergi dengan Sunanto.

"Kami bersepakat karena memiliki visi dan misi, juga kebersamaan untuk mengusung calon yang sama di Muktamar Pemuda Muhammadiyah. Maka dengan mengucap bismillah, Muhammad Sukron menyatakan kebersamaan dukungan kepada Cak Nanto untuk memenangi Muktamar Pemuda Muhammadiyah," kata Yayan dalam jumpa pers bersama tim sukses kubu di wilayah Kauman, Kota Jogja, Selasa (27/11).

Sukron dan Sunanto sama-sama hadir dalam kesempatan itu. Ada pula Iu Rusliana sebagai ketua tim sukses Sunanto.

Yayan menambahkan, kubu Sukron dan Sunanto sudah sepakat untuk membangun kebersamaan demi masa depan dakwah Pemuda Muhammadiyah. Bahkan, relasi antara kedua kader Muhammadiyah itu juga sudah berlangsung lama.

“Cak Nanto dengan Sukron ini punya hubungan yang sangat lama, antara junior dengan senior di Angkatan Muda Muhammadiyah," kata Yayan.

Selain itu, Yayan dengan Iu juga sudah sama-sama dekat. “Saya adalah juniornya Kang Iu Rusliana di berbagai tempat, baik di dalam ataupun luar Muhammadiyah,” tutur Yayan.

Sedangkan Iu menyambut baik keputusan kubu Sukron untuk bergabung. Menurutnya, Sunanto dan tim suksesnya selalu terbuka demi kepentingan Pemuda Muhammadiyah.

Dua bakal calon ketua umum Pemuda Muhamamdiyah, Muhammad Sukron dan Sunanto memutuskan untuk bersatu. Sukron memilih mengalihkan dukungannya kepada Sunanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News