Bisnis Suami Sedang Susah, Istri Minta Pisah

Bisnis Suami Sedang Susah, Istri Minta Pisah
Ilustrasi: Fajar Krisna/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Saling pengertian menjadi kunci penting dalam membina rumah tangga. Tanpa adanya sikap saling pengertian, maka rumah tangga bisa bubar.

Itulah yang terjadi pada rumah tangga Karin -bukan nama sebenarnya- dengan suaminya. Sebelumnya perempuan paruh baya itu kadung hidup enak bersama Donwori -juga bukan nama sebenarnya- yang berprofesi sebagai pengusaha.

Selain itu, Karin sejak kecil juga tak pernah hidup susah. Begitu menjadi Nyonya Donwori, Karin tetap hidup enak dengan bergelimang fasilitas dan kemewahan.

Namun, Karin dengan perasaan menyesal memilih berpisah dari Donwori. Keinginan Karin itu menyusul bisnis Donwori yang bangkrut gara-gara salah perhitungan.

"Habis, habis semua dijual sama dia. Kami pindah ke rumah yang cuma beberapa petak, home theater aja gak ada," keluh Karin saat ditemui di ruang tunggu Pengadilan Agama Kelas IA Surabaya awal Februari lalu.

Padahal, sebelumnya kemewahan sangat melekat pada kehidupan Karin. Makan enak di restoran mahal bukan masalah baginya.

Jalan-jalan ke luar negeri pun sudah hal biasa. Kesibukannya paling paling-paling bareng teman-teman arisannya.

Itulah gaya hidup Karin saat Donwori masih berjaya dengan bisnisnya. Hanya saja, sekarang Karin harus menjauh dari itu semua.

Saling pengertian menjadi kunci penting dalam membina rumah tangga. Tanpa adanya sikap saling pengertian seperti keluarga Donwori dan Karin, maka rumah tangga bisa bubar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News