Blaar! Petir Menyambar, Puluhan Karyawan Yamaha Terkapar di Lapangan

Blaar! Petir Menyambar, Puluhan Karyawan Yamaha Terkapar di Lapangan
Petir menyambar. Foto/ilustrasi: Daily Telegraph

jpnn.com, KARAWANG - Sejumlah karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersambar petir saat bermain sepak bola di lapangan Karawang Internasional Industry City (KIIC) Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jabar, Kamis (27/4).

Kabag Humas Polres Karawang Ajun Komisaris (AK) Marjani menjelaskan, sore itu puluhan karyawan PT YIMM sedang menggelar kompetisi sepak bola antardivisi.

Pertandingan sepakbola terus berjalan meski hujan mengguyur disertai petir terjadi di kawasan tersebut.

Menurut Marjani, dari keterangan para saksi, di tengah pertandingan berjalan, tiba-tiba kilatan petir yang diiringi dentuman suara keras menyambar ke arah lapangan sepakbola.

"Menurut keterangan saksi, saat itu cahaya kilat dan petir dengan suara yang keras datang ke tengah lapangan. Di mana saat itu terdapat puluhan orang dari kedua tim tengah bermain sepak bola," kata Marjani, Jumat (28/4).

Begitu petir menyambar, kata dia, belasan pemain di dalam lapangan tergeletak. Teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut pun segera melakukan pertolongan.

Dari kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia yakni Eris Jaenudin (30), warga Perumahan Kondang Asri, Blok E Nomor 6 Desa Kondangnya, Kecamatan Klari. Sementara sebanyak 12 orang mengalami luka bakar.

"Para korban selamat segera dilarikan ke rumah sakit Mandaya dan masih dalam perawatan," ucapnya, seperti diberitakan Pasundan Ekspres (Jawa Pos Group).
.

Sejumlah karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersambar petir saat bermain sepak bola di lapangan Karawang Internasional Industry

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News