BlackBerry Kian Serius Garap Proyek Mobil Otonom

BlackBerry Kian Serius Garap Proyek Mobil Otonom
Ilustrasi BlackBerry. Foto: BlackBerry

jpnn.com - Pengembang ponsel pintar dan perangkat lunak asal Kanada, BlackBerry Ltd diketahui tengah mempercepat penelitian pada kendaraan otonom (swakemudi). Ini disampaikan pihak BlackBerry Ltd melalui akun resmi di Twitter.

"Antisipasi menuju #Tokyo2020, BlackBerry memperluas ekosistem mitra Jepang mereka yang kuat untuk mempercepat pengembangan mobil otonom," tulis pihak BlackBerry.

Olimpiade yang akan dilaksanakan di Jepang pada 2020, memang akan menjadi ajang bagi para perusahaan-perusahaan otomotif memamerkan karya mereka di segmen mobil otonom.

BlackBerry sendiri memprediksi pertumbuhan mobil swakemudi dan terhubung akan meningkat setidaknya antara 15 sampai 20 tahun ke depan, yang sebagian besar berasal dari wilayah Asia Pasifik.

Oleh karena itu, Olimpiade Musim Panas 2020 tidak akan dilewatkan BlackBerry Ltd untuk ikut unjuk gigi menampilkan inovasi mereka untuk mobil otonom. Selain itu, BlackBerry juga ikut tampil di CES 2019.

Langkah serius BlackBerry Ltd tersebut sudah ditunjukkan sejak awal tahun lalu dengan kesepakatan kerja sama dengan Baidu Inc.

Pengembang ponsel pintar dan perangkat lunak asal Kanada, BlackBerry Ltd diketahui tengah mempercepat penelitian pada kendaraan otonom (swakemudi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News