Blusukan ke Pasar Cirebon, Nur Asia Uno Minta Warga Tidak Golput

Blusukan ke Pasar Cirebon, Nur Asia Uno Minta Warga Tidak Golput
Nur Asia Uno. Foto: instagram nurasiauno

jpnn.com, CIREBON - Nur Asia Uno, istri calon wakil presiden Sandiaga Uno, ikut meramaikan pesta politik pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Kali ini, Nur Asia melaksanakan kegiatan hingga ke Tegalgubug, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/4) sore ini.

Dalam kegiatan kali ini, Nur Asia menemui masyarakat dan pedagang di Pasar Tegalgubug. Dia mengaku bahagia atas sambutan besar pedagang dan masyarakat di Pasar Tegalgubug.

"Sambutan luar biasa dari masyarakat pedagang Pasar Tegalgubug yang hadir, dan kehadiran yang penuh antusiasme ini menandakan keinginan masyarakat untuk mengubah hidup, harapan baru, dan ekonomi yang lebih baik," kata Empok Nur, sapaan akrab Nur Asia dalam keterangannya, Selasa (9/4).

Pasar Tegalbulug merupakan pusat grosir favorit terbesar di Asia Tenggara. Menurut dia, pasar ini sangat berpotensi dengan desain bangunan yang baik. Namun, dia menyayangkan, tingkat pengunjung Pasar Tegalbulug yang relatif belum terlalu ramai.

"Pasar Tegalgubug relatif sudah tertata rapi, dan kita perlu bersama-sama menggalang gerakan masyarakat, baik bapak-bapak maupun mak-mak, untuk belanja ke pasar tradisional," ujar dia.

Empok Nur menyampaikan, pasar tradisional harus menarik minat konsumen dari dalam dan luar negeri. Sebab itu, dia berharap, promosi terhadap pasar tradisional harus digalakkan.

"Jadi, untuk menghadirkan lebih banyak pelanggan yang datang, maka pasar tradisional perlu dibenahi, dan ini penting karena ekonomi rakyatlah yang dapat menggerakkan ekonomi," ungkap dia.

Empok Nur mengingatkan, semangat berdagang dan memajukan ekonomi kerakyatan, jangan sampai lentur. Dia mengajak pedagang untuk terus menjaga tatanan pasar grosir maupun pasar tradisional senantiasa tertata rapi, bersih, tertib, aman, dan nyaman.

Nur Asia Uno, istri calon wakil presiden Sandiaga Uno, ikut meramaikan pesta politik pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News