BMW i8 Roadster Berlukiskan 4 Elemen Dilelang, Mau?

BMW i8 Roadster Berlukiskan 4 Elemen Dilelang, Mau?
BMW i8 Roadster berlukisan 4 elemen. Foto: Carscoops

jpnn.com - Mobil BMW i8 Roadster yang telah mendapat sentuhan lukisan dikabarkan akan dilelang untuk mendukung The Ocean Cleanup, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membersihkan laut dari plastik.

Melansir Carscoops, Selasa (12/3), BMW i8 Roadster itu telah dikustomisasi oleh seniman Ceko Milan Kunc bertema '4 Elemen'. Corak cat warna-warni ditujukan untuk menyoroti banyak masalah lingkungan yang dihadapi planet ini.

Jika dilihat dari desainnya, sedan asal Jerman itu memiliki corak yang berbeda seperti bagian kap mobil sport hybrid itu menampilkan kupu-kupu dan tumbuh-tumbuhan besar yang dimaksudkan untuk mewakili elemen transformasi udara dari kekuatan alam"

Di bagian lain, i8 Roadster mewakili bumi dan udara dengan perbukitan, bunga, dan lebah. Di sisi kiri, terdapat tema yang terinspirasi air dengan ikan, siput, kepiting, bintang laut, dan banyak lagi. Aspek terakhir dari cat eksterior kendaraan adalah elemen api.

Sebelum menuju pelelagan, BMW i8 Roadster 4 Elemen akan ditampilkan di Showroom Invelt, kota Praha, Republik Ceko. Dari sana, mobil ini akan dibawa ke Museum BMW di Munich, Jerman, sebelum menuju ke pelelangan. Sayangnya mereka tidak menyebutkan berapa harga sedan tersebut akan dilepas ketika menuju kepelelangan.

Sebagai informasi, BMW i8 Roadster dibekali mesin 1.5 liter tiga silinder turbocharged yang dipasang di tengah menghasilkan 228 hp dan torsi 320 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan motor listrik yang menawarkan tenaga 141 hp pada roda depan.

Secara total tenaga yang dikeluarkan pada mobil tersebug dapat melesat hingga 368 hp dengan powertrain ditopang transmisi otomatis enam kecepatan. (mg9/jpnn)

Mobil BMW i8 Roadster yang telah mendapat sentuhan lukisan dikabarkan akan dilelang untuk mendukung The Ocean Cleanup.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News