BMW R7 Klasik Lahir Bergaya Radikal dan Jantung Pacu Modern

BMW R7 Klasik Lahir Bergaya Radikal dan Jantung Pacu Modern
BMW R7 klasik. Foto: MCN

jpnn.com - Salah satu model heritage BMW Motorrads yang sangat istimewa dan pernah dikenalkan dalam bentuk purwarupa pada 1934 tapi tidak pernah diproduksi yakni BMW R7.

Motor konsep bergaya radikal itu pun direalisasikan oleh salah satu rumah modifikasi di Florida, NMoto Studio. Melansir Motorcyclenews, Kamis (16/5), memanfaatkan basis BMW R Nine, NMoto berusaha membangun motor klasik itu dengan keindahan aslinya tetapi mengadopsi performa modern.

BACA JUGA: Rencana BMW Motorrad Kembangkan Penggerak Hybrid di R1200GS

Idenya sendiri dari varian atas superbike, para desainer membungkusnya dengan rancang bangun aerodinamis, ground clearance dibuat lebih tinggi dan memanfaatkan suspensi depan upside down.

Semua kelistrikan diletakkan ke dalam rangka dan dipasangkan switchgear retro. Tangki bahan bakar aluminium baru yang dapat menampung bahan bakar hingga 12 liter. Beberapa bagian juga dikustomisasi sedemikian rupa, termasuk knalpot.

Disebutkan, motor modifikasi itu dibanderol 30.000 Euro atau sekitar Rp 563 juta dan rencananya bakal dipamerkan di beberapa ajang modifikasi, seperti Villa Erba Concorso di Motocicletta, Italia, pada 25-26 Mei 2019 dan Wheels & Waves, Prancis, pada 13-16 Juni 2019. (mg9/jpnn)


BMW R7 klasik, sebuah konsep Art Deco yang dirancang pada 1934 dan sayangnya tidak pernah masuk ke fasilitas produksi. Namun, pengaruhnya kini dihidupkan oleh modifikator Jerman.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News