BNI Salurkan Pinjaman Rp 1,84 Triliun

BNI Salurkan Pinjaman Rp 1,84 Triliun
BNI Salurkan Pinjaman Rp 1,84 Triliun
JAKARTA - Hingga akhir Agustus 2010, PT Bank Negara Indonesia (BNI) dilaporkan telah menyalurkan pinjaman lunak dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 1,84 triliun. BNI KUR merupakan produk kredit BNI dengan plafon hingga Rp 500 juta untuk usaha kecil yang dimiliki masyarakat.

Kepada wartawan, Kamis (16/9), di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan, penyaluran kredit KUR ini merupakan bentuk keseriusan BNI untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan usaha kecil. Sekaligus juga meningkatkan porsi kredit BNI untuk segmen usaha kecil dan menengah.

"BNI menyalurkan KUR dengan tiga pola, yakni disalurkan langsung kepada debitur, disalurkan melalui koperasi, dan disalurkan melalui perusahaan inti untuk usaha plasma atau binaan," kata Felia.

Hingga akhir Agustus 2010, BNI menurutnya, telah menyalurkan KUR kepada 14.093 usaha kecil di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari beberapa sektor usaha, yakni sektor perdagangan dan rumah makan (51%), sektor pertanian dan sarana pertanian (38%), sektor jasa (5%), industri pengolahan (3%), sektor transportasi dan komunikasi (1%), serta sisanya dari sektor lainnya.

JAKARTA - Hingga akhir Agustus 2010, PT Bank Negara Indonesia (BNI) dilaporkan telah menyalurkan pinjaman lunak dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News