BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan Transjakarta

BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan Transjakarta
BNI Syariah. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - BNI Syariah bekerjasama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penandatanganan penyaluran pembiayaan untuk pembelian bus.

Kerja sama ini dilatarbelakangi adanya Keputusan Gubernur No.2348 tahun 2015, perihal penugasan kepada Transjakarta untuk mengintegrasikan sistem angkutan umum pengumpan dengan mobil bus sedang ke dalam sistem Bus Rapid Transit (BRT), serta melihat kebutuhan masyarakat akan penyediaan transportasi yang layak di Jakarta.

“Kepercayaan yang diberikan Transjakarta kepada BNI Syariah ini diharapkan dapat menambah portofolio BNI Syariah dalam bidang pembiayaan transportasi. Hal ini sejalan dengan dukungan nyata BNI Syariah terhadap penyediaan transportasi layak di DKI Jakarta," ujar Plt.Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Seluruh pengusaha operator angkutan umum pengumpan bus sedang perorangan bisa melakukan kontrak kerja sama dan menjadi mitra Transjakarta.

Fasilitas pembiayaan yang diberikan BNI Syariah kepada Mitra Transjakarta bisa dipergunakan untuk pembelian bus sedang dengan jangka waktu selama tujun tahun dan maksimum pembiayaan sebesar Rp 562 juta.

Adapun target total penyaluran pembiayaan yang diberikan BNI Syariah kepada mitra Transjakarta sebanyak 300 unit dengan total pembiayaan sebesar Rp 168 miliar.

“Ke depan kami harapkan kerjasama ini dapat berlanjut, sehingga upaya revitalisasi angkutan umum serta penataan transportasi di DKI Jakarta dapat dilakukan lebih cepat dengan demikian diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pengembangan ekonomi daerah," imbuh Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono.(chi/jpnn)

 


BNI Syariah bekerjasama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penandatanganan penyaluran pembiayaan untuk pembelian bus.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News