BNN Tangkap Pilot Asing Positif Narkoba di Lombok

BNN Tangkap Pilot Asing Positif Narkoba di Lombok
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap terduga penyalahgunaan narkoba yang berprofesi sebagai pilot. Pilot ini terjaring dalam operasi narkoba yang dilakukan BNN jelang lebaran.

"BNNP NTB melakukan pemeriksaan urine terhadap kru beberapa perusahaan penerbangan di Lombok, NTB. Dari hasil pemeriksan tersebut seorang pilot salah satu perusahaan penerbangan swasta inisial RS, warga negara asing, terindikasi positif menggunakan narkoba," kata Deputi Pemberantas BNN Irjen Arman Depari dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Kamis (22/6).

Arman melanjutkan, setelah berhasil mengidentifikasi RS sebagai pengguna narkoba, pihaknya pun melakukan penggeledahan. BNN akhirnya menemukan narkoba.

"Di dalam koper ditemukan barang yang diduga narkoba dibungkus plastik disimpan dalam kotak kaleng persegi empat," kata dia.

Arman belum mau memberikan data soal berat dan jenis narkoba yang disita. Pasalnya pihaknya masih mengujinya di laboratorium. "Saat ini tersangka RS sudah berada di gedung BNN Pusat untuk pemeriksaan lanjutan," tandas dia. (mg4/jpnn)


Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap terduga penyalahgunaan narkoba yang berprofesi sebagai pilot. Pilot ini terjaring dalam operasi narkoba


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News