BNPB Sebut 285 Jiwa di Padang Harus Mengungsi setelah Dikepung Banjir

BNPB Sebut 285 Jiwa di Padang Harus Mengungsi setelah Dikepung Banjir
Kondisi banjir di Padang, Sumatera Barat. Foto: padeks/jpg

jpnn.com, PADANG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir yang melanda 14 wilayah di kota Padang, Sumatera Barat, disebabkan hujan deras sejak, Selasa 30 Mei 2017 sekira pukul 23.00 WIB.

“Akibat curah hujan yang cukup tinggi,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (31/5).

Sedikitnya ada sembilan kecamatan yang terkena dampak banjir kali ini. Seperti, Kecamatan Padang Selatan, Padang Utara, Nanggalo, Padang Utara, Padang Barat, Padang Timur, Lubuk Begalung, Kuranji, dan lainnya.

Akibatnya, sebanyak 285 jiwa atau 95 KK harus mengungsi ke lokasi yang tidak digenangi air. Sementara dampak lainnya yakni masih terjadi 18 titik banjir, 2 titik longsor, dan 8 titik pohon tumbang.

“Tim TRC, Pusdalops, dan dibantu oleh para relawan Insan Kebencanaan telah melaksanakan kegiatan assessment dan emergency respon,” ucap Sutopo Purwo Nugroho. Hingga saat ini evakuasi serta penangan dampak banjir terus dilakukan. (jpg)


Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir yang melanda 14 wilayah di kota Padang, Sumatera Barat, disebabkan hujan deras sejak,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News