BNPT Renovasi Masjid di Kampung Amrozi

BNPT Renovasi Masjid di Kampung Amrozi
Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius. Foto; BNPT

jpnn.com, LAMONGAN - Setelah membangun pesantren dan Masjid Al Hidayah di Sumatera Utara, Badan Nasional Penanggulann Terorisme (BNPT) kembali melakukan hal serupa di Jawa Timur.

BNPT membangun TPA Plus dan merenovasi Masjid Baitul Muttaqin di kampung bomber Bom Bali Amrozi di Desa Tenggulun, Kecamatan Solopuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Peletakan batu pertama pembangunan itu dilakukan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Rabu (29/3).

TPA Plus dan Masjid Baitul Muttaqin berada dalam naungan Yayasan Lingkar Perdamaian yang dipimpin adik Amrozi yang juga mantan kombatan Ali Fauzi Manzi.

"Pembangunan ini merupakan wujud komitmen BNPT sekaligus membuktikan bahwa negara hadir di hulu masalah terorisme. Selama ini mungkin kami lebih fokus pada hard approach (penindakan), tetapi sekarang kami urai masalah terorisme dari hulu sampai hilir. Semua kami gali variabel-variabel untuk mengurai masalah itu dengan melibatkan kelompok ahli yang expert di bidangnya masing-masing," ujar Suhardi.

Suhardi mengungkapkan, langkah itu membuktikan pihaknya tidak membiarkan mantan-mantan kombatan setelah bebas dari masa tahanan.

Begitu juga dengan keluarga dan anak-anak mereka.

"Kami berharap anak-anak mantan terorisme di bawah binaan Yayasan Lingkar Perdamaian yang saat ini berjumlah 70 orang nantinya bisa menjadi anak yang berguna. Mari kita isi mereka dengan akhlak yang baik dan ilmu yang berguna,’ ujarnya.

Setelah membangun pesantren dan Masjid Al Hidayah di Sumatera Utara, Badan Nasional Penanggulann Terorisme (BNPT) kembali melakukan hal serupa di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News