BNPT Tegaskan Islam Haramkan Terorisme

BNPT Tegaskan Islam Haramkan Terorisme
BNPT Tegaskan Islam Haramkan Terorisme
JAKARTA - Jihad dalam ajaran Islam bukan berarti aksi terorisme. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irfan Idris dalam diskusi "Teror Tak Kunjung Usai" di Jakarta Pusat, Sabtu (8/9). Menurut Irfan, masyarakat perlu membingkai ulang makna jihad yang sesungguhnya.

"Jangan kaitkan Islam dengan teroris. Teroris itu haram. Lihat konteksnya mau berjihad di mana. Negara kita di Indonesia negara aman. Siapa lawan kita? Lawan kita adalah kemiskinan, keterbelakangan, ketergantunagn, kebodohan informasi," kata Irfan.

"Jihad itu artinya bagus hanya selalu dilarikan kepada gesekan fisik. Jangan juga samakan jihad dengan terorisme," sambungnya.

Oleh karena itu, tutur Irfan, perlu ada deradikalisasi pada pemikiran radikal yang berujung anarkis seperti terorisme. Menurutnya, BNPT tengah berupaya menjalankan upaya itu.

JAKARTA - Jihad dalam ajaran Islam bukan berarti aksi terorisme. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News