Bocah Bermain Temukan Ribuan e-KTP dalam Karung Beras

Bocah Bermain Temukan Ribuan e-KTP dalam Karung Beras
MISTERIUS: Bhabinkamtibmas dari Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur saat mengamankan ribuan e-KTP dalam karung beras. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anak-anak yang sedang bermain di wilayah Kampung Bojong Rangkong, RT 003/RW 011 Kelurahan Pondok Kopi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12) siang menemukan ribuan keping e-KTP. Kartu tanda penduduk itu berada dalam karung beras.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, ada 2.158 e-KTP yang ditemukan. “Benar, e-KTP itu ditemukan dalam karung beras berukuran 20 kilogram,” kata dia.

Kabar tentang penemuan ribaun e-KTP itu sampai kepada Ketua RW 011 Ipit Purwanto. Selanjutnya, Ipit melaporkannya kepada anggota Polsek Duren Sawit.

“Kemudian Bhabinkamtibmas menuju ke lokasi penemuan dan barang bukti langsung diamankan,” sambung dia.

Kini, e-KTP tersebut sudah dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk kepentingan penyelidikan. Argo memastikan e-KTP yang ditemukan itu bukan blangko kosong karena sudah mencantumkan foto dan nama.

“Ada (identitas), bukan blangko. Sekarang kami sedang lakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Kemendagri,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Sejumlah anak-anak yang sedang bermain di wilayah Kampung Bojong Rangkong, Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jaktim menemukan ribuan kepi ng e-KTP.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News