Bocah SD Minta Tas, Pak Jokowi Langsung Bertindak

Bocah SD Minta Tas, Pak Jokowi Langsung Bertindak
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Presiden Joko Widodo secara diam-diam telah mengutus tim ke Bengkayang, Kalimantan Barat, untuk menyerahkan bantuan tas dan fasilitas sekolah kepada anak-anak SDN 04 Sungkung, Kecamatan Siding.

Setidaknya ada 140-an peserta didik di sekolah itu yang akan menerima hadiah istimewa dari Presiden Jokowi. Termasuk di antaranya adalah anak-anak di empat SDN lain di daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak, Malaysia itu.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi mengatakan, Presiden Jokowi meminta timnya mengecek dan mengirim batuan ke Bengkayang, setelah melihat video empat anak-anak SDN 04 di YouTube yang meminta bantuan tas. Presiden melihat sendiri video itu pada Rabu lalu (5/4).

“Kemudian langsung minta tim untuk mengecek. Baru tanggal enam (6/4) berangkat," ujar Johan di kompleks Istana Negara, Jumat (7/4).

Untuk bisa sampai di lokasi SDN 04 Sungkung, Bengkayang, memang butuh waktu. Rutenya dari Jakarta-Pontianak-Entikong-Sungkung.

Tim utusan Presiden Jokowi menempuh perjalanan udara dari Jakarta sampai Pontianak. Dari Pontianak, tim lantas melanjutkan dengan perjalanan darat dan sungai.

Salah satu rute ada yang harus ditempuh menggunakan truk selama 6 jam. "Kemudian menggunakan jalur sungai tujuh sampai delapan jam. Setelah itu perjalanan darat satu jam," tukas dia.

Apakah Presiden Jokowi punya rencana berkunjung langsung ke sekolah itu? Johan belum bisa memastikannya.

Presiden Joko Widodo secara diam-diam telah mengutus tim ke Bengkayang, Kalimantan Barat, untuk menyerahkan bantuan tas dan fasilitas sekolah kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News