Bocah SD, Setiap Hari Berjalan 7 KM Sambil Jualan Molen

Bocah SD, Setiap Hari Berjalan 7 KM Sambil Jualan Molen
Bintang Febri Riam Saputra menempuh perjalanan sejauh tujuh kilometer menuju SDN 07 Semanai, sambil jualan kue yang dijinjingnya dalam kantong plastik, Rabu (25/1). Foto: KAMIRILUDDIN/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bocah sembilan tahun ini memiliki semangat belajar yang tinggi. Setiap hari berjalan sejauh tujuh kilometer di jalan berlumpur sambil jualan kue molen.

Kamiriluddin, Sukadana

Di usianya yang masih belia, Bintang Febri Riam Saputra mengurangi waktu untuk bermain. Dia ikut membantu orangtuanya mencari rezeki untuk menyambung hidup keluarganya.

Bintang adalah satu dari sekian anak-anak yang ikut orangtuanya dalam program transmigrasi di Kayong Utara.

Di kabupaten ke 13 di Provinsi Kalbar ini, dia tinggal di pemukiman transmigrasi di Dusun Semanai, Desa Simpang Tiga, Sukadana.

Pemukiman ini baru dibuka Pemkab Kayong Utara dan mulai ditempati warga trans dari luar dan lokal pada akhir tahun 2016 lalu.

Bintang merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ia satu-satunya anak dari pasangan Edison dan Rustini yang mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Kakaknya, Riska Amalia kabarnya sudah putus sekolah. Sedangkan dua adiknya, Riski Kurniawan Alfaros dan Radit Aditya Teguh Wijaksono belum masuk usia sekolah.

Bocah sembilan tahun ini memiliki semangat belajar yang tinggi. Setiap hari berjalan sejauh tujuh kilometer di jalan berlumpur sambil jualan kue

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News