Bom Sasar Pasar, 11 Tewas

Bom Sasar Pasar, 11 Tewas
Bom Sasar Pasar, 11 Tewas
LANDI KOTAL - Sebuah bom dilaporkan meledak di sebuah pasar di barat laut Pakistan, Sabtu (16/6). Akibatnya, sedikitnya 11 orang tewas sementara lebih dari 20 orang terluka.

Seorang pejabat pemerintah kota Landi Kotal di Provinsi Khyber, Arshad Khan, mengungkapkan bahwa ledakan tersebut terjadi tepat di sebuah area yang biasa dijadikan lokasi pasar malam.  “Bom tersebut meledak di dekat halte bus dan laporan awal dari kejadian tersebut menunjukkan 11 orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka,” katanya kepada AFP.

Di sisi lain seorang dokter di rumah sakit milik pemerintah, Irfan Ahmed, mengatakan jumlah korban yang tewas ada 12 orang. “Kami kedatangan 12 mayat dan lebih dari 20 korban luka, di antaranya dalam kondisi kritis,” imbuhnya.

Namun mnurut Khan, kemungkinan ledakan tersebut ditujukan untuk menyerang anggota suku Zakha Khel yang pro-pemerintah dan seringkali menentang seorang pemimpin suku yang menguasai wilayah tersebut. Belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut. Namun, pihak militan Islam telah lama melakukan serangan teroris di daerah tersebut.

LANDI KOTAL - Sebuah bom dilaporkan meledak di sebuah pasar di barat laut Pakistan, Sabtu (16/6). Akibatnya, sedikitnya 11 orang tewas sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News