Bom Vihara Ekayana Dianggap tak Berhubungan Rohingnya

Bom Vihara Ekayana Dianggap tak Berhubungan Rohingnya
Bom Vihara Ekayana Dianggap tak Berhubungan Rohingnya

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Setara Institute, Hendardi mengutuk peledakan bom di Vihara Ekayana. Apapun motivasinya, tindakan itu merupakan teror keji yang merusak ketenangan, kedamaian, dan harmoni sosial.

Hendardi lantas mengingatkan agar seluruh pihak tidak berspekulasi lebih jauh atas peristiwa ini. Apalagi menyimpulkan bahwa aksi teror itu sebagai balasan atas kekerasan terhadap etnis Rohingnya di Myanmar dalam beberapa waktu terakhir.

"Tidak bisa dipastikan bahwa ledakan itu merupakan peringatan atas kekerasan yang dialami etnis Rohingnya di Myanmar," kata Hendardi, Senin (5/8) malam.

Sebaliknya, dia menyatakan bahwa yang bisa dipastikan saat ini kekerasan atas nama agama dengan subyek dan obyek yang berputar di arena itu merupakan arena yang terus rentan untuk dipolitisasi dan mengalami kekerasan.

Karenanya Setara Institute mengingatkan agar BNPT dan Mabes Polri segera mengungkap hingga tuntas peristiwa ini. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi atas aksi teror tersebut.

"Bagi masyarakat, tidak perlu terprovokasi atas peristiwa ini, karena apapun motifnya, kekerasan dan terorisme adalah tindakan yang dikutuk oleh semua agama dan bukan cara menyelesaikan masalah," tegas Hendardi.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Setara Institute, Hendardi mengutuk peledakan bom di Vihara Ekayana. Apapun motivasinya, tindakan itu merupakan teror keji yang merusak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News