Bonek Keren, Salam Satu Nyali!

Bonek Keren, Salam Satu Nyali!
Maskot Persebaya Zoro bersama dengan para Bonek saat memberikan kepada Persebaya yang bertanding melawan Madiun Putra FC, kemarin (20/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, MADIUN - Lawatan belasan ribu pendukung Persebaya Surabaya ntuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya ketika melawan tuan rumah Madiun Putra dalam lanjutan grup 5 Liga 2 menjadi bukti nyata bahwa bonek sudah berubah. Bonek sudah tertib dan tidak kisruh.

Setelah dua laga away sebelumnya selalu digelar tanpa penonton, kemarin menjadi momen bahagia bagi Bonek.

Bisa memberikan dukungan langsung kepada Misbakus Solikin dkk dari tribun Stadion Wilis, Madiun. Alhasil, Bonek malah lebih banyak jumlahnya ketimbang penonton tuan rumah.

”Pertandingan ini adalah bukti. Bonek sudah berubah dan berbenah dengan sangat baik. Laga ini harus menjadi contoh bahwa laga tandang Persebaya tidak membahayakan untuk kota tuan rumah,” kata manajer Persebaya Chairul Basalamah kemarin.

Pria yang disapa Abud itu juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh dalam menjaga agar pertandingan berjalan tertib. ”Semuanya berjalan lancar berkat bantuan dari Polresta Madiun dan aparat dari TNI,” lanjutnya.

Sejak sehari sebelum pertandingan, Bonek sudah banyak yang berada di Kota Madiun. Sejak siang hari, Bonek dengan warna kebanggaannya hijau sudah memadati area dekat Stadion Wilis.

Ketika bus tim datang, mereka memberikan sambutan yang luar biasa dengan menyanyikan beberapa lagu dan mars andalan.

Dan, puncaknya, stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu seolah jadi pertunjukan kreatifitas Bonek dalam mendukung Persebaya di malam hari.

Lawatan belasan ribu pendukung Persebaya Surabaya ntuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya ketika melawan tuan rumah Madiun Putra dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News