Liga 1 2019

BOPI Tetap Berikan Rekomendasi Meski PT LIB Masih Ada Tunggakan ke Klub

BOPI Tetap Berikan Rekomendasi Meski PT LIB Masih Ada Tunggakan ke Klub
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan rekomendasi kepada PT LIB untuk memutar Liga 1 2019. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memutar Liga 1 2019.

Padahal, BOPI mengetahui bahwa PT LIB masih ada tunggakan subsidi dan hak siar pada 2019 kepada klub.

BOPI bahkan menganggap 18 klub peserta Liga 1 dianggap telah memenuhi seluruh persyaratan.

BOPI telah melakukan verifikasi sejak sebulan lalu setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengajukan permohonan rekomendasi bergulirnya Liga 1. Kompetisi dijadwalkan kick-off pada 15 Mei.

"Kami sudah cek dari kesehatan klub yang Liga 1 sudah oke semua. Liga 2 belum kami mulai," kata Ketua BOPI Richard Sam Bera di Kantor Kemenpora, Jumat (10/5)

"Kalau dari segi pemain ada masalah keimigrasian, kami akan selesaikan dengan pihak keimigrasian. Dan lalu PT LIB dan klub sudah memberikan komitmennya untuk melakukan itu" kata dia.

Masalah komitmen dan pakta integritas sejatinya sudah diterapkan sejak musim lalu.

"Masalahnya, begitu ada pelanggaran tidak ada tindakan tegas lagi. Karena kami itu kami sudah berkomunikasi dengan teman-teman kami pihak intelkam, perpajakan, ketenagakerjaan, dan imigrasi," ucap dia.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akhirnya memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memutar Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News