BOPI: Tidak Ada Alasan Menunda Kompetisi, Polri dan Suporter Dukung Liga 1 Terus Bergulir

BOPI: Tidak Ada Alasan Menunda Kompetisi, Polri dan Suporter Dukung Liga 1 Terus Bergulir
Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bersikukuh Liga 1 2019 harus tetap bergulir setelah ada kesepakatan dengan PT Liga Indonesia Baru pada (10/5) lalu.

Ketua BOPI Richard Sam Bera pun tidak peduli jika ada nada sumbang yang menginginkan kompetisi ditunda.

Mantan perenang nasional ini menyebut ada enam poin penting yang tertuang dalam surat rekomendasi tersebut. Salah satunya terkait pakta integritas antara suporter, BOPI dan LIB untuk membuat kompetisi Liga 1 2019 menjadi kompetisi sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Baca: Lapas Narkotika Langkat sudah Kondusif, Napi Ajukan 20 Tuntutan, Termasuk Penghapusan Pungli

"Selamat berkompetisi, semoga musim ini dapat menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Dan kompetisi ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dan dapat menjadi pendingin bagi masyaramat pasca Pilpres," ucap Richard di Kantor Kemenpora.

Selain itu, BOPI meminta kepada klub untuk berkompetisi dengan sebaik mungkin. BOPI berharap ke depannya tidak terjadi lagi penunggakan gaji pemain.

"Kepada suporter, jauhi tindakan kekerasan, praktik rasialis, provokasi di dunia nyata maupun dunia maya. BOPI berharap tidak ada tawuran antar supprter terlenih sampai ada korban yanh tewas. Ingat, Haringga ialah korban terakhir," jelasnya.
Sama dengan BOPI, Polri juga telah memberikan izin untuk terselenggaranya kompetisi Liga 1 2019 yang akan dimulai pada 15 Mei mendatang. Pasalnya kegiatan tersebut juga tidak bentrok dengan pengamanan yang akan dilakukan pada pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan pertandingan pembukaan Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, akan tetap berlangsung.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) bersikukuh Liga 1 2019 harus tetap bergulir setelah ada kesepakatan dengan PT Liga Indonesia Baru pada (10/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News