BOS Daerah Terpencil Disalurkan 6 Bulan Sekali

BOS Daerah Terpencil Disalurkan 6 Bulan Sekali
BOS Daerah Terpencil Disalurkan 6 Bulan Sekali
JAKARTA—Pemerintah akan memberikan perlakuan khusus kepada daerah-daerah yang masuk dalam kategori terpencil, terluar dan tertinggal. Yakni, penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke daerah tersebut akan dilakukan 6 bulan sekali dan akan diserahkan di awal.

“Penyaluran dana BOS ke sekolah tahun 2012 akan disalurkan 3 bulan sekali. Akan tetapi, saat ini pemerintah sedang melakukan identifikasi sekolah-sekolah yang berada di daerah yang sulit. Penyaluran  dana BOS ke sekolah di daerah tersebut akan dilakukan 6 bulan sekali,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Jakarta, Rabu (14/12).

Mantan Rektor ITS ini menyebutkan, berdasarkan hasil identifikasi sementara saat ini ditemukan ada sebanyak 57 kabupaten/kota yang berada di wilayah terpencil, terluar dan tertinggal. Bahkan, lanjut Nuh, ada beberapa daerah kepulauan  yang harus menggunakan kapal berhari-hari  untuk menyebrang.

“Kalau dilakukan selama 3 bulan sekali dan pada saat itu musim angin kencang, bagaimana? Kasihan nanti. Proses belajar mengajar di sekolah akan terganggu,” imbuhnya.

JAKARTA—Pemerintah akan memberikan perlakuan khusus kepada daerah-daerah yang masuk dalam kategori terpencil, terluar dan tertinggal. Yakni,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News