Bos First Travel Bisa Pelesiran di Mancanegara, Uangnya dari Mana?

Bos First Travel Bisa Pelesiran di Mancanegara, Uangnya dari Mana?
Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan saat pelesiran di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Polisi telah menjerat Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai tersangka penipuan terhadap calon jemaah umrah. Pasangan suami istri itu merupakan pemilik PT First Anugerah Karya Wisata atau yang lebih dikenal dengan sebutan First Travel.

Ada pulhan ribu calon jemaah umrah yang menjadi korban First Travel. Sebab, mereka tak kunjung berangkat meski sudah menyetor uang.

Ironisnya, Andika dan Anniesa justru bisa berpelesiran ke mancanegara. Bahkan, belakangan ini beredar foto-foto pasangan muda itu saat berwisata di Eropa dan Amerika Serikat.

Hal itu memicu dugaan bahwa Andika dan Anniesa bertamasya ke mancanegara menggunakan uang para calon jemaah. Apalagi Andika dan Anniesa juga punya mobil dan rumah mewah.

Bos First Travel Bisa Pelesiran di Mancanegara, Uangnya dari Mana?

Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan di Paris, Prancis. Foto: Facebook

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak menuturkan, pihaknya sudah mengetahui hal itu. Karena itu, penyidik juga menelusuri penggunaan uang di First Travel yang berasal dari setoran calon jemaah umrah.

"Nanti akan kami periksa. Pokoknya semua dana yang berasal dari dana masyarakat yang mau berangkat umrah akan kami cek," kata dia ketika dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (16/8).

Polisi telah menjerat Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan sebagai tersangka penipuan terhadap calon jemaah umrah. Pasangan suami istri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News