Bos FPI Sebut Kapolda Setara Hansip, Kapolri Bilang...

Bos FPI Sebut Kapolda Setara Hansip, Kapolri Bilang...
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan oleh seorang warga karena menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan daya pikirnya setara dengan hansip (pertahanan sipil).

Si pelapor merupakan anggota linmas (perlindungan masyarakat), atau lebih dikenal dengan sebutan hansip.

Menanggapi itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku, mengembalikan hal tersebut ke ranah hukum.

Ia meminta jajarannya memproses dugaan pidana pencemaran nama baik itu secara profesional.

"Kami kembali ke hukum. Kalau memang kami melakukam lidik apakah ini ada unsur penghinaan terhadap seseorang tertentu. Apakah ada pencemaran. Kalau ada, kami lakukan lidik dan sidik," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).

Tito juga mengimbau kepada hansip‎ atau pihak yang setara dengannya, untuk tidak main hakim sendiri terkait pernyataan Habib Rizieq tersebut.

Tito menekankan, pihak yang dirugikan untuk melapor dan menempuh jalur hukum.

"Kalau ada merasa terhina dan direndahkan karena dianggap hansip otaknya dianggap lebih rendah dan dianggap low class dan mereka kemudian membuat laporan, kami tidak bisa tolak. Ingat, hansip di mana-mana ada di seluruh Indonesia. Hak mereka juga kalau mereka diberlakukan rendah," jelasnya.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan oleh seorang warga karena menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan daya pikirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News