Bos Mitsubishi Minta Maaf, Janji Tuntaskan Inden Xpander

Bos Mitsubishi Minta Maaf, Janji Tuntaskan Inden Xpander
Ekspor Mitsubishi Xpander. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Bos Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko menyatakan permintaan maafnya kepada ribuan konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia atas perihal panjangnya antrean pembelian unit small MPV terbarunya itu.

“Saya meminta maaf kepada seluruh konsumen Xpander yang telah menungggu lama masa inden. Tapi kami saat ini telah berusaha keras memperpendek masa inden Xpander,” ucap Osamu Masuko di sela seremonial ekspor Mitsubishi Xpander di Indonesia Port Corporation (IPC) Car, Terminal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4).

Saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKYI) sudah mulai meningkatkan kapasitas produksi Xpander pada Januari lalu ke angka 8000 unit dari sebelumnya 5000 unit.

Osamu juga menyebutkan, sebagai langkah komitmen Mitsubishi memenuhi permintaan konsumen Xpander, pada Mei nanti kapasitas produksinya akan ditingkatkan lagi menjadi 10.000 unit perbulan.

Dari total produksi kendaraan Mitsubishi saat ini, lanjut Osamu, 50 persennya adalah Xpander.

“Kalau produksi sudah 10 ribu unit mulai dari Juli nanti, sebanyak 70 persen hasil produksi akan diperuntukkan bagi pasar domestik dan 30 persen untuk ekspor. Porsinya seperti itu. Dengan demikian, memang sementara ini konsumen harus menunggu sedikit agak lama, tetapi di pertengahan tahun ini mudah-mudahan masa inden itu bisa diselesaikan,” janjinya.

"Sejalan dengan hal itu, kami juga akan melanjutkan investasi kami di Indonesia senilai 1 miliar Yen baik untuk peningkatan produksi juga penambahan karyawan dari 3000 pekerja hingga total jadi 4000 pekerja lokal," pungkasnya. (mg8/jpnn)


Bos Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko menyatakan permintaan maafnya kepada ribuan konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News