Bos Persib Bandung: Lebih Baik KLB Dahulu, Baru Gulirkan Liga 1

Bos Persib Bandung: Lebih Baik KLB Dahulu, Baru Gulirkan Liga 1
PSSI. Ilustrasi Foto: Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai lebih baik menggelar Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI lebih dahulu ketimbang menggulirkan Liga 1 2019.

PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) memang sudah resmi akan menggelar KLB dalam waktu dekat. Karena bertepatan dengan pemilu, ada kabar kalau KLB akan dihelat pada Agustus.

Namun, Umuh mengatakan andai KLB dihelat pada Agustus, itu terlalu lama. Semua pihak harus mendukung KLB lebih cepat baru menggulirkan kompetisi liga. Seperti diketahui, kompetisi musim 2019 kabarnya bergulir Mei atau sebelum KLB digelar.

(Baca Juga: Manajer Madura United Sebut KLB Harusnya Disuarakan Exco Bukan Klub)

“Terlalu lama kalau harus menunggu Agustus. Liga nanti dulu, setelah beres (KLB) baru liga muncul. Jangan dipaksakan supaya liga berjalan karena ada kepentingan, itu yang tidak benar,” ungkap Umuh.

Umuh sendiri sebelumnya sudah memiliki kandidat ketum PSSI, yakni Mochammad Iriawan. Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga sudah siap bila ditunjuk untuk maju dalam KLB pemilihan ketum PSSI.

“Saya mendorong harus cepat ada kongres, pertemuan secepatnya, inisiatif, kita bertemu dengan semua para voter, antarklub untuk menyuarakan segera KLB. Ini saya bilang apa adanya, ini untuk kebaikan sepak bola nasional,” pungkas Umuh. (indra eka setiawan/jpc)


Umuh mengatakan andai KLB dihelat pada Agustus, itu terlalu lama. Semua pihak harus mendukung KLB lebih cepat baru menggulirkan kompetisi liga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News