BPBD Turunkan Tiga Tim untuk Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Rohil

BPBD Turunkan Tiga Tim untuk Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Rohil
Pemadaman karhutla via udara. Foto: sumeks.co.id

jpnn.com, BAGANSIAPIAPI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir (Rohil) menurunkan tiga tim untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan yang tersebar di sejumlah titik.

"Ya pagi ini diberangkatkan tiga tim untuk melakukan pemadaman," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Rohil, Wan Budi, Selasa (19/3).

Adapun pembagian lokasi sesuai dengan tempat terjadinya Kebakaran Hutan/Lahan (Karhutla) terang Wan Budi yakni di Kampung Medan Kecamatan Bangko, Karya Mulya Sari Kecamatan Pekaitan dan satu tim diberangkatkan ke Posko Karhutla di Ujung Tanjung.

Jumlah titik api yang terpantau kemarin terangnya sebanyak 19 titik. Tim yang berangkat ke posko Karhutla di Ujung Tanjung terangnya akan bergabung dengan pihak Koramil dan Polsek Tanah Putih untuk melakukan pemadaman yang terjadi di Tanjung Melawan.

Hampir semua titik api yang terpantau itu tambahnya dinilai cukup besar, sehingga personil yang dilibatkan kali ini banyak.

"Di Kampung Medan ataupun di Pekaitan itu besar," terangnya.

Karhutla di Kampung Medan merupakan kali kesekian, pasalnya beberapa tahun lalu karhutla juga terjadi di daerah ini dengan adanya insiden tewasnya seorang anggota TNI Danrudal Dumai, Pratu Wahyudi.

"Kami khawatir juga kalau terjadi karhutla lagi di Kampung Medan ini karena kondisi gambutnya dalam-dalam," terangnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir (Rohil) menurunkan tiga tim untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan yang tersebar di sejumlah titik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News