BPMigas Usul Blok Migas Skala Kecil

BPMigas Usul Blok Migas Skala Kecil
BPMigas Usul Blok Migas Skala Kecil
JAKARTA - Wajah industri minyak dan gas (migas) nasional bakal makin ramai. Ini jika usulan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMigas) untuk membuka blok migas skala kecil bisa terwujud.

Kepala BPMigas R. Priyono mengatakan, dengan dibukanya blok migas skala kecil, maka sebuah perusahaan migas hanya perlu melaksanakan satu pemboran eksplorasi dan dua pemboran delineasi saja. "Jadi, nanti yang bermain tidak hanya Exxon  dan Chevron (raksasa migas, Red), tetapi Bapak-bapak yang dulu pernah bekerja di perminyakan juga bisa membuat satu perusahaan minyak baru," ujarnya, Rabu (23/11).

Menurut Priyono, munculnya pemain-pemain baru akan mendorong ekstensifikasi dalam industri migas nasional. "Sebab, makin banyak perusahaan yang terlibat, maka kegiatan eksplorasi akan meningkat, sehingga cadangan migas nasional pun akan makin besar," katanya.

Priyono menyebut, langkah ekstensifikasi merupakan upaya untuk menambah cadangan minyak dan gas bumi dengan memperluas wilayah operasi, diantaranya dengan penambahan wilayah kerja, pengembangan lapangan baru, new seismic (prospect & lead), seismic 3D, dan advanced seismic.

       

JAKARTA - Wajah industri minyak dan gas (migas) nasional bakal makin ramai. Ini jika usulan Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News