BPN Instruksikan Relawan Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo di Sejumlah Daerah

BPN Instruksikan Relawan Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo di Sejumlah Daerah
Ketua BPN Prabowo - Sandiaga, Djoko Santoso di Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden saling menggelar syukuran kemenangan berdasarkan hasil data versi mereka. Kubu Prabowo Subianto bahkan telah menginstruksikan relawannya agar menggelar syukuran.

Intruksi itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Djoko Santoso saat menghadiri acara syukuran kemenangan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/4).

“Saya sudah instruksikan di daerah-daerah Prabowo-Sandi yang menang itu, diadakan syukuran dan deklarasikan,” kata Djoksan, sapaan akrabnya.

Daerah-daerah yang dimaksud oleh Djoksan adalah Provinsi Banten, Sulawesi Selatan, beberapa daerah di Jawa dan Sumatra, serta Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Dia mengklaim, perolehan suara Prabowo-Sandi di daerah-daerah tersebut secara kumulatif mencapai 62 persen.

(Bacalah: Moeldoko: Di Dunia Maya Kayak Mau Perang Saja)

Menurutnya, angka itu seharusnya lebih besar jika tidak ada kecurangan seperti yang mereka yakini. Hitungan dia, Prabowo-Sandi seharusnya meraup sekitar 75 persen hingga 80 persen.

“Mereka curang secara masif terencana, sistematik, dan brutal. Namun demikian, suara Prabowo-Sandi masih tersisa suara 62 persen,” terangnya.

Atas dasar itu, Djoksan mengajak seluruh relawan dan simpatisannya berjuang untuk menegakkan keadilan. Dia menegaskan, kemenangan Prabowo-Sandi suatu hal yang tidak bisa lagi dikompromikan.

Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Eva Kusuma Sundari menilai instruksi syukuran kemenangan Prabowo merupakan perlawanan terhadap hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News