BPTJ Bakal Sterilisasi Terminal

BPTJ Bakal Sterilisasi Terminal
Terminal Pulogadung. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub akan menerapkan sterilisasi terminal bantuan atau pengoperasian Angkutan Lebaran 2017.

Hal ini dilakukan untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang.

"Sterilisasi terminal ini dimaksudkan agar pengoperasian terminal harus sesuai fungsinya. Becak, motor, kendaraan pribadi dan lainnya harus dicegah agar tidak masuk ke jalur bus," kata ujar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan BPTJ Carlo Manik.

Bus yang beroperasi, sambung Carlo, perlu dipastikan sesuai dengan kartu pengawasannya.

"Kami juga menginstruksikan operator agar mengoperasikan angkutan malam hari melalui surat dari Pemerintah Daerah di wilayah Jabodetabek," tutur Carlo.

BPJT juga akan berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk penyelenggaraan Angkutan Lebaran yang lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya.

BPTJ juga menaruh perhatian besar terhadap kemungkinan besar terjadinya titik kemacetan di gerbang tol Ciawi dan gerbang tol Cikarang Utama.

"Untuk itu, koordinasi secara terpadu, baik melalui posko pusat maupun di lapangan perlu terus ditingkatkan," tandas Carlo.(chi/jpnn)


Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub akan menerapkan sterilisasi terminal bantuan atau pengoperasian Angkutan Lebaran 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News