Brazil v Pantai Gading: Lebih Berat

Brazil v Pantai Gading: Lebih Berat
SULIT - Para pemain Pantai Gading saat menyulitkan Portugal, termasuk dengan mengeroyok Cristiano Ronaldo (tengah), dalam pertandingan 15 Juni lalu. Foto: Jamie McDonald/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Brazil punya peluang mengunci tiket ke 16 besar, di matchday kedua dini hari nanti. Namun, itu bukan tugas mudah. Di laga pertama lalu, mereka cukup kesulitan mengalahkan tim berperingkat 105 dunia, Korea Utara. Kali ini, Julio Cesar dkk harus menghadapi lawan yang di atas kertas lebih kuat, yakni Pantai Gading (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).

Kendati secara teknis L'Elephants alias Si Gajah - julukan Pantai Gading - jauh lebih baik daripada Korut, Brazil malah lebih bersemangat menyongsong laga ini. Pasalnya, mereka mengaku lebih mudah menghadapi tim yang berkarakter menyerang daripada bertahan total. Pasukan Carlos Dunga itu pun yakin bakal lebih mudah meraih poin penuh.

"Saya yakin mereka akan memainkan strategi ofensif. Itu akan memaksa kami untuk lebih banyak berlari, tapi secara umum menguntungkan kami," papar Dunga, sebagaimana  dilansir Associated Press. "Jika kami bermain melawan tim yang lebih banyak menyerang, kami bisa mengeksploitasi ruang-ruang kosong yang mereka tinggalkan," lanjutnya.

Kendati memenangi laga perdana, Dunga mengakui performa anak buahnya belum sempurna. Brazil kekurangan kreativitas, sehingga ketika berhadapan dengan tim yang strateginya tidak bisa diduga seperti Korut, mereka tidak bisa berbuat banyak kecuali bertindak berdasarkan permainan lawan. Mereka pun tidak bisa mengambil kendali permainan.

JOHANNESBURG - Brazil punya peluang mengunci tiket ke 16 besar, di matchday kedua dini hari nanti. Namun, itu bukan tugas mudah. Di laga pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News