Break sama Butet, Owi Optimistis dengan Gloria

Break sama Butet, Owi Optimistis dengan Gloria
Tontowi Ahmad bersama istri dan anaknya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Ganda campuran peraih medali emas Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpisah untuk sementara. Mulai tahun ini, Tontowi (Owi) akan mendapatkan pasangan baru, sementara Liliyana (Butet) akan menjalani pemulihan cedera lutut kanannya.

Saat ini, Owi mulai berlatih dengan Gloria Emanuelle Widjaja di Pelatnas Cipayung. Meski baru berlatih bersama, Owi menilai kemampuan Gloria sudah sesuai yang diharapkan.

"Dia memang tidak punya banyak pengalaman seperti Butet, tetapi fisiknya yang masih muda penting bagi kami nanti,’’ tuturnya kepada Jawa Pos kemarin (31/12).

Menurut pria satu anak itu, pukulan-pukulan Gloria ketika berada di belakang cukup ampuh. ’’Ini akan menjadi senjata kami,’’ ucapnya.

Pasangan Owi-Gloria dijadwalkan tampil dalam ajang Malaysia Masters pada 17–22 Januari 2017. Itu bakal menjadi turnamen resmi perdana bagi keduanya.

Menurut Owi, masa persiapan menjelang libur tahun baru cukup maksimal. Apalagi, di bawah pantauan Richard Mainaky, sang pelatih, keduanya dituntut menampilkan kemampuan terbaik plus segera menemukan chemistry dalam pertandingan.

"Baru berlatih, ada beda saat bermain dengan Cik Butet dan Gloria,’’ ujarnya.

Namun, segala kekurangan tengah dikejarnya untuk bisa mempersembahkan prestasi terbaru.

JPNN.com - Ganda campuran peraih medali emas Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpisah untuk sementara. Mulai tahun ini, Tontowi (Owi) akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News