BRI Rilis Program Peduli Pasar Rakyat

BRI Rilis Program Peduli Pasar Rakyat
BRI Rilis Program Peduli Pasar Rakyat
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merilis program baru bernama BRI Peduli Pasar Rakyat (Pesat) yang merupakan komitmen BRI dalam mendukung pelaku usaha kecil dan menengah. Peluncuran program BRI Pesat 2011 ini dilakukan bersamaan dengan Munas Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (Asparindo) 2011 yang merupakan mitra kerja BRI dalam program ini

"BRI Pesat merupakan bentuk kepedulian BRI atas kondisi pasar rakyat yang kini berjumlah 13.450 pasar dengan 12,26 juta pedagang. BRI termasuk salah satu bank yang fokus ke UMKM dengan jumlah unit kerja sebanyak 7 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali di Jakarta, Selasa (19/7).

Bantuan pembenahan pasar tersebut berupa bantuan non fisik dan fisik yakni perbaikan sarana dan prasarana umum pasar diantaranya pembangunan los pasar, perbaikan drainase, pos keamanan, peralatan kebersihan, mushola, kanopi, pagar pasar, tempat bermain anak-anak para pedagang pasar.

"Kami concern dengan kondisi pasar rakyat yang sebagian besar kurang rapih dan semakin terdesak dengan adanya pasar-pasar modern semacam mini market, supermarket dan mall. Akibatnya pengunjung pasar rakyat semakin lama semakin turun," katanya.

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merilis program baru bernama BRI Peduli Pasar Rakyat (Pesat) yang merupakan komitmen BRI dalam mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News