BRI Sudah Salurkan Dana Bina Lingkungan Rp 502 Miliar

BRI Sudah Salurkan Dana Bina Lingkungan Rp 502 Miliar
BRI. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia menyalurkan dana bina lingkungan melalui program BRI Peduli. Total dana yang disalurkan mencapai Rp 52,5 miliar.

"Sedangkan apabila dihitung dari sejak 2012 hingga triwulan kedua 2016, total dana bina lingkungan BRI yang telah disalurkan telah mencapai Rp 502,8 miliar," kata Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso.

Secara teknis program BRI Peduli terdiri atas tujuh program. Antara lain pertama, Program Indonesia Cerdas yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kedua, Program Indonesia Sehat yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia. Ketiga, Program Indonesia Membangun yang diwujudkan melalui pembangunan sarana dan prasarana umum.

Selanjutnya, program Indonesia Bertakwa yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana ibadah serta pusat keagamaan. Kelima, Program Indonesia Lestari, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan pelestarian lingkungan.

Keenam, Program Indonesia Peduli, yang diwujudkan dalam bentuk bantuan tanggap darurat bencana. Ketujuh, Program Indonesia Sejahtera, yang diwujudkan dalam bentuk pengentasan kemiskinan.

BL BRI diprioritaskan kepada kegiatan yang bersifat pemberdayaan sehingga dapat memberikan dampak kepada lingkungan.

"Dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan, BRI melakukan koordinasi dengan berbagai pihak (baik pihak internal maupun eksternal) agar penyaluran dapat tepat sasaran dan tepat guna," tutupnya. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia menyalurkan dana bina lingkungan melalui program BRI Peduli. Total dana yang disalurkan mencapai Rp 52,5


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News